Tahbisan Imam Kapusin

Tahbisan Imam di Komplek Persekolahan Nyarumkop Singkawang Timur

Singkawang info. Hari Juma`at, 28 Februari 2014, Mgr. Hieronymus Bumbun, OFM.Cap, Uskup Agung Pontianak, memberikan sakramen imamat kepada Fransiskus Forgione OFM.Cap di komplek persekolahan Nyarumkop, Singkawang Timur. Acara dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.30. Umat yang mengadiri acara tahbisan imam tersebut, ada ratusan orang. Dalam memimpin Misa Tahbisan Imam, Mgr. Hieronymus Bumbun, OFM.Cap didampingi oleh sekitar 50 Para Pastor Kapusin di sekitar area Keuskupan Agung Pontianak. Acara tampak meriah. Pada perarakan, diawali oleh grup marcing band SMA ST Paulus, Nyarumkop. Lalu, diikuti grup penari Dayak, Mgr. Hieronymus Bumbun, OFM.Cap, Para Pastor Kapusin, dan terakhir umat. Saat berkotbah, Uskup menyampaikan bahwa saat ini jumlah imam di Keuskupan Agung Pontianak adalah sekitar 80 pastor. Sedangkan, jumlah umat Keuskupan Agung Pontianak ada sekitar 300.000 orang lebih. Jika dikalkulasi, 1 pastor menggembalakan 4.000 orang umat. Ini berarti bahwa jumah imam di Keuskupan Agun Pontianak masih sangat kurang.
Pastor Fransiskus Forgione OFM.Cap merupakan putra asli dari Gereja St Maria Nyarumkop, Singkawang Timur. Dalam tahbisan ini, Pastor Fransiskus Forgione OFM.Cap mengambil moto: "Yang Hina Bagi Dunia Dipilih Allah" (1 Kor 1:28). Setelah tahbisan, Pastor Fransiskus Forgione OFM.Cap akan berkarya di Paroki Balai Karangan, Kab Sanggau.
Profisiat kepada Pastor Fransiskus Forgione OFM.Cap dan selamat berkarya di ladang Tuhan. Kiranya Roh Kudus menerangi dalam karya suci ini.

Gapura Komplek Persekolahan Nyarumkop
Umat yang hadir
Pastor Forgione diapit oleh ke 2 orang tuanya
P. Forgione menerima tahbisan imamat
P. Forgione memberikan berkat perdana untuk keluarga
Foto bersama: Uskup, Para Pastor, dan keluarga


Related

Religi 1372862362944404272

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

Connect Us

item